Ayo Jadi Orang Yang Gemar Membaca

Diposting oleh Senyuman Asia on Minggu, 13 Januari 2013

biasakan untuk membaca
Saat-Saat Indah Dikampus Asia - Sekarang jamanya bukan seperti dulu, kalau jaman dulu kan ilmu berkembang dengan hampir lambat tetapi sekarang tidak lagi ilmu berkembang sangat cepat jika kita tidak mengikutinya dengan seksama kita akan seperti orang jaman dulu yang hidup di jaman modern. Apalagi IPTEK sudah tidak bisa dihindari lagi sekarang Ilmu Teknologi yang sekarang sudah hampir di menyebar luas dengan tingkat yang beragam, mulai dari fungsi dan penggunaannya. dengan adanya teknologi tersebut kita bisa saja terbantu dengannya tapi jika kita tidak bisa mengendalikan sifat konsumtif terhadap teknologi kita akan semakin terjerumus ke dalam kemalasan yang parah.

Dengan kita membaca buku atau elektronik book bahkan berita online yang bisa kita akses secara gratis (memang pulsanya tidak gratis) tapi itu termasuk lebih hemat dari pada membeli tupukan koran yang sekali baca itu dan akan memakan banyak tempat. Kita bisa mengikuti perkembangan jaman dari mulai kesehatan, keuangan dan dll dengan hanya membaca sebuah buku atau artikel. Manfaatnya tidak hanya itu saja dengan membaca buku kita akan mendapat banyak pengetahuan yang mungkin berguna pada saat berada di matakuliah . 

Mamang diindonesia kebiasaan membaca itu sangat sulit diterapkan mungkin karena perekonomian atau mindset mereka yang menganggap baca itu membosankan . tapi itulah yang bisa membuat kita menjadi mempunyai nilai lebih. saya pernah membaca sebuat e-book yang berpendapat bahwa orang sukses itu adalah orang yang memiliki kelebihan dari orang-orang yang lain, contohnya jika baca itu bukan hal yang biasa di kehidupan maka itu akan menjadi kelebihan, tapi sebaliknya jika baca buku itu adalah hal yang umum di kehidupan maka itu bukan merupakan kelebihan.

Mulai sekarang ayo belajar gemar membaca , mungkin dimulai dari membaca artikel sedikit demi sedikit biar gak bosan jika membaca buku yang tebal. dan ingat semua itu butuh proses jangan langsung membaca buku yang tebal dan itu akan membuat anda malas membacanya.

{ 9 komentar... read them below or add one }

AZLA mengatakan...

Memang benar sobat, kebiasaan membaca di indonesia sangat sulit, tapi dengan postingan ini akan menjadi motivasi dan memberikan pengertian yg baik
terima kasih sudah berbagi

Admin+ mengatakan...

wah artikel yang bgs sekaligus bs memotivasi buat kita semua,,,makasih sob sdh berbagi

AZLA mengatakan...

kunjungan malam dan silaturahmi kawan, apa kabar..???

de-cyber mengatakan...

salam kenal dan sukses selalu sob.
judul artikelnya sangat memotivasi

Zevin mengatakan...

Membaca sbnernya itu enak, apalagi membaca yg bsa menambah ilmu dan wawasan kita.

HP Yitno mengatakan...

wah kalau nggak bisa mengikuti, pasti tertinggal jauh. Apalagi dunia IT.

Anonim mengatakan...

setuju memang dengan membacalah akan terbuka jendela ilmu itu

Anime mengatakan...

Biasakan untuk selalu membaca ...Kay

dedetea66 mengatakan...

Baca.... wow penting buanget ,kalau gak baca gimana bisa melakukan sesuatu iya kan bro,,,,

Posting Komentar