Agar Tetap Semangat Ketika Kuliah

Diposting oleh Anonim on Rabu, 02 Januari 2013

agar tetap semangat ketika kuliah
Waktunya nge-share agar kita bisa semangat dan fokus untuk menjalani kuliah yang sangat padat dan membosankan bagi sebagian mahasiswa. Ini adalah tips yang menjadi pengalaman ku ketika kuliah di Perguruan Tinggi Asia Malang. mungkin terlalu simple tapi jika dijalankan dengan baik setiap hari maka akan akan menjadikan waktu dan maksimal.

Pertama Motivasi 
Motivasi merupakan sugesti yang sangat manjur bagi semua orang, tanpa motivasi orang akan kehilangan semangat dalam menjalani hidup ini. Nah mulai sekaran tentukan motivasi kita agar kita bisa belajar dengan maksimal dan mempunyai dorongan agar menjadi lebih baik.

Kedua Buat Jadwal Terstruktur
Dengan jadwal yang baik dalam mangement waktu kita bisa memaksimalkan hari yang ada cuma 24 jam saja.seperti kapan kita kuliah ngerjain tugas dll, dan buat memberi tahu aja ya waktu itu gak akan kembali jadi kita harus lebih banyak menghargai waktu kita saat kuliah.dan selalu berkomitmen dengan jadwal anda.

Ketiga Istirahat Yang Cukup
Saat saya kuliah di Perti Asia Malang pertama nya saya sering tidur terlalu larut malam(begadang) buat ngerjain tugas atau buat maen-maen tanpa memperhatikan waktu sama sekali , alhasil ketika paginya saya kuliah saya merasa ngantuk dan kuran bersemangat menjalani mata kuliah saya, jadi saran saya agar kalian bisa mengatur jadwal tidur dan ngerjain tugas anda dengan baik.

Terakhir Jangan Terlalu Serius
Untuk yang satu ini mungkin buat selingan aja di sela-sela kesibukan kuliah yang mungkin akan membuat kita bosan, mungkin kalian bisa mencari hobi yang kalian sukai seperti : futsal , maen game , atau pergi kemana gitu biar gak terlalu keras mikirin kuliah , kan Otak butuh juga refresing.

Nah mungkin itu dulu pengalaman saya ketika kuliah agar tidak bosan dan selalu semangat menjalani study ku di Asia Malang, semoga SEMANGAT SAMPAI AKHIR..AMINNNN!!!!!

{ 1 komentar... read them below or add one }

Admin+ mengatakan...

tetap semangat sobat karena ilmu dan pengetahuan tidak akan sirna di telan waktu sukses selalu

Posting Komentar